Follow Us @soratemplates

5 Januari 2018

Bagaimana Allāh Memperhatikanmu Jika Kamu Saja Gak Pendekatan Sama Allāh

Kebanyakan di antara kita (manusia) sangat ingin diperhatikan, mulai dari ingin diperhatikan secara penampilan sampai ingin diperhatikan secara perasaan, wajar saja jika ada istilah cari perhatian. Betapa menderitanya jika kita tidak ada yang memperhatikan sama sekali, sedih komandan.

Punya orang tua suatu waktu tidak memperhatikanmu, kamu bilang orang tuamu sudah gak sayang. Punya gebetan tak sedikitpun membalas perhatianmu, kamu anggap dia sadis. Padahal mungkin ada yang salah dengan cara pendekatanmu.


Nah sekarang bagaimana jika yang tak memperhatikan itu Allāh yang telah menciptakan kita, pasti ada beberapa di antara kalian suka ngomong "Tuhan gak adil sama aku" saat kamu merasa ujian yang dialami terlalu berat. Padahal kesalahannya ada pada cara pendekatanmu kepada Allāh.

Bagaimana Allāh mau memperhatikanmu jika panggilan "حي على الصلاة" saja kamu pura-pura tuli bahkan sampai tak acuh. Bagaimana Allāh mau memperhatikanmu jika di sepertiga malam kamu habiskan hanya dengan tidur saja. Bagaimana Allāh mau memperhatikanmu jika kamu saja kurang pendekatan sama Allāh, pendekatan melalui melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Allāh.

Jadi, jika kamu ingin selalu diperhatikan sama Allāh, perbaiki cara pendekatanmu. Bukan pendekatan ketika ada maunya saja, sudah dikabulkan kemauannya lalu pura-pura lupa sama Allāh. Pendekatannya lagi sama Allāh pas ada masalah atau lagi ada kemauan.

Kita juga kadang gak respect sama teman yang kalau ada butuh atau maunya saja mendekat, pas lagi bahagiannya mah kita dilupakan. Apalagi kalau kelakuan itu kita lakukan pada Allāh, ya pantas saja jika Allāh tidak care pada kita.

Oleh karena itu, yuk mulai sekarang perbaiki cara pendekatan kita sama Allāh, minimal kalau diseru untuk beribadah jangan banyak alasan ini itu. Kita yakin Allāh itu Mahabaik, karenanya kita juga harus baik pada setiap perintahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar