Jangan Mencintai Seseorang Berlebihan, Jika Tidak Ingin Terluka Begitu Dalam

Mencintai dan dicintai adalah sunnatullāh untuk setiap manusia, karena dengan rasa cinta tersebut manusia akan menikmati rasa bahagia dari sebuah arti pertemuan dengan seseorang yang dicintainya. Seketika kita akan merasakan bahwa Allāh menciptakan rasa cinta itu benar-benar untuk kita alami.

Disetiap rasa cinta yang tumbuh pada setiap insan tidak akan selamanya menjadi hal yang membahagiakan, karena di tengah perjalanan menumbuhkan rasa cinta tersebut akan banyak sekali godaan dan ujian yang datang menguji cinta kita.



Cintailah seseorang sewajarnya dan landaskanlah rasa cinta tersebut karena Allāh, karena sebaik-baik pencurahan cinta kita adalah untuk Allāh. Tidak akan pernah Allāh membalas cinta kita dengan kekecewaan.

Tapi, ketika rasa cinta itu dicurahkan berlebih pada seseorang, bersiaplah menerima kekecewaan mendalam karena telah berlebih mencintai orang tersebut.

Semua yang kamu cintai di dunia ini akan meninggalkanmu, kapan? Disaat Allāh memintanya kembali. Maka, pastikan sebelum masa itu tiba, kamu sadar bahwa suatu saat perpisahan akan datang.

Sekali lagi saya mencoba mengingatkan bahwa sekalipun sungguh benar rasa cinta yang nampak di mata saat ini baik, tetaplah ingat bahwa cinta pada Allah jauh lebih sempurna. Sebab sampai kapanpun cinta Allāh akan memberi kedamaian padamu, sedangkan cinta kepada selain kepada selain Allāh hanya akan membuat luka mendalam padamu.


Jangan Mencintai Seseorang Berlebihan, Jika Tidak Ingin Terluka Begitu Dalam Jangan Mencintai Seseorang Berlebihan, Jika Tidak Ingin Terluka Begitu Dalam Reviewed by Fahmi Munib on 12/27/2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.