18 November 2017

Lelah Itu Takkan Terasa Jika Mencari Jodoh Karena Allah


Pencarian adalah kegiatan yang dirasa atau pun tidak oleh kita, kita mencari jati diri yang sampai saat ini belum sempat menemukannya, kita mencari kebahagiaan walau kadang sedih juga turut ikut menyertai, kita mencari impian yang terasa begitu nyata namun tak kunjung tercapai, kita akan selalu mencari dan terus mencari apa pun yang kita harapkan walau hasil tak sesuai apa yang jadi harapan.

Lelah, itulah gambaran saat kita sedang mencari, ingin marah namun bagaimana bisa marah jika kita lemah, ingin bersedih juga tak bisa karena air mata tak mau menetes, bersimpuh malu dihadapan Tuhan karena tanpa  kasihNya kita takkan bisa berjuang, lalu kembali jiwa ini melanjutkan pencariannya berharap segera dipertemukan dengan hasil yang dituju.




Dalam langkah pencarian ada satu hal yang kadang kita tak menyertainya, cinta. Obsesi kita terlalu memuncak mengalahkan gengsi dan nafsu yang terlanjur menyetir kita, jika saja lelah kita untuk yang dicinta, jika saja pengorbanan kita untuk yang dicinta, maka semua itu takkan terasa berat dirasa.

Seindah menemukan cinta, demikianlah penggalan yang ingin aku sampaikan, bukan karena semua tentang cinta itu bahagia, tapi bagaimana cara kita merubah sesuatu yang biasa menjadi rasa manis yang tumbuh dari cinta, rasakanlah bagaimana Tuhan membimbing kita dengan kasihNya, merangkul kita dengan sayangNya, dan menegur kita pun dengan sangat penuh perhatian. Kembalilah pada Tuhan, berserah di hadapanNya dan mintalah agar Tuhan selalu menunjukan jalan terbaik dalam setiap pencarianmu.

Semoga apa yang sedang kita rasakan saat ini jadi jalan untuk menemukan terus jalan-jalan penuh cinta pada Tuhan, agar kelak kita sangat dicintai Tuhan kita, temuilah sang Mahakasih dengan sadar bahwa kita adalah hamba yang sangat hina, memohonlah agar kita dipertemukan dengan cinta-cinta yang berwujud harapan-harapan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar